Laman

Selasa, 31 Mei 2016

PESANTREN RAMADHAN 1437 H

Menjelang Ramadhan 1437 H Kami pengurus Yayasan Al-Madinah telah mempersiapkan untuk menyelenggarakan pesantren ramadhan 1437 H. Pesantren kilat ini rutin kami selenggarakan setiap tahun pada bulan suci ramadhan. Barusaja kami membentuk kepanitiaan pesantren kilat ramadhan dan terpilih Ahmad Yussaeri sebagai ketua, dan Endah Nurkarimah sebagai sekertaris panitia.Panitia tahun ini sengaja di isi oleh para remaja sebagai bentuk pengkaderan di lingkungan Yayasan Al-Madinah. 



Maksud dan tujuan di selenggarakan pesantren kilat banyak sekalai, diantaranya :
1. Mengisi bulan ramadhan
2. Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT
3. Menambah ilmu pengetahuan dan wawasan keagamaan
4. Menambah amal ibadah di bulan ramadhan
5. Menghindari hal-hal yang sia-sia di bulan ramadhan
6. Menjaga agar syiar islam tetap berkibar
7. Membentuk generasi penerus yang berakhlakul karimah dan memiliki wawasan keagamaan yang luas
8. dan masih banyak lagi yang lainnya
 
Pesantren kilat akan di laksanakan dari tanggal 2 ramadhan sampai 14 ramadhan 1437/ 7 juni sampai 19 juni 2016. Materi yang akan di berikan so pasti tentang Agama Islam seperti : aqidah,akhlaq,piqih,sejarah islam,shorof,nahwu,tahfiz,cara cepat membaca al-qur'an dan lain-lain, dan ada juga materi umumnya seperti bahasa inggris,bahasa arab, leader shif dan lain-lain. 

Pada tahun ini pemberi materi akan di isi oleh para ustad yang memiliki beragam pengalaman dan kemampuan dalam bidang agama yang berasal dari berbagai kalangan di antaranya : Ustad Burhanudin S.Ud staf pengajar di Al-Muhajirin,Ustad Asep Suhana Spd staf pengajar Al-Muhajirin, dan masih banyak yang lainnya.

Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan mendapat ridho Allah SWT. Mari kita isi bulan ramadhan tahun ini dengan menimba ilmu dan banyak beramal jangan sia-siakan selagi kita dikasih kesempatan. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar